RSS

Transformasi Hidup Saya

10 Apr

Sebenarnya ini adalah tulisan di blog lama saya, namun masih relevan untuk diposting lagi sekarang.

Banyak sekali peristiwa yg telah saya lalui, banyak juga pengalaman dan hikmah yg saya dapat. entah kenapa akhir2 ini saya jdi sering n suka banget baca, n coba2 nulis, sebuah “Hobi Lama” yg sudah hampir tak pernah saya lakukan lagi. Setelah menamatkan “New Wave Marketing” yg ditulis oleh empunya marketing indonesia yaitu Hermawan Kartajaya, kini saya sedang menghabiskan waktu untuk juga menghabiskan sebuah buku yg jga ditulis oleh orang dg base marketing, tapi lebih ke manajemen strategi bisnis, ya beliau adalah pakar bisnis Rhenald Kasali. Nikmat sekali membaca tulisan pak Rhenald dalam bukunya “Change!”, yg mengupas tentang manajemen perubahan yang saya kira sangat “Gue Banget”.Β  Kenapa ‘Gue Banget’? karena momennya pas dg sebuah perubahan yg sedang saya alami akhir2 ini, memang manusia sudah sewajarnya akan berubah, dan wajib untuk berubah ke arah yg lebih baik.

Dalam siklus hidup kita, terdapat sebuah “kurva S”, ada kalanya kita berada pd titik kejayaan, kemudian turun mengalami kemunduran untuk kmudian kita akan menapaki “kurva S” yg baru untuk manggapai kejayaan lagi, begitu seterusnya kita akan melompat dari kurva S satu k Kurva S yg lainnya. Itulah yg saya bilang ‘Gue Banget’ karena saya sedang berada pada titik transformasi menuju kurva s selanjutnya, Sayangnya, saya baru menyadari bahwa saya terlalu lama berada dalam satu kurva S. Saya terlalu terjebak dalam satu zona kenyamanan di sana dan ogah untuk berpindah ke zona tidak nyaman, dan pada akhirnya tanpa saya sadari saya terus menerus mengulangi kesalahan yang sama. Terus menerus, sampai sekarang.

Selama ini, saya kurang begitu sadar, dengan saya terus berada dalam keadaan yang sekarang ini walaupun saya merasakan kenyamanan yang luar biasa, saya bakal menemui masalah-masalah baru yang pelik dan ekstremnya bisa menghancurkan hidup saya. Itulah yang saya bilang tadi, saya sudah merasa nyaman dengan kondisi saat ini bahkan dengan segala kesalahan yang terus saya lakukan.

Hal yang membuat saya terhenyak adalah kenyataan bahwa mungkin seseorang yang lain sudah dari dulu berpindah ke kondisi yang baru dengan komitmen yang baru untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama. Mungkin saya dan beratus orang lain sama-sama mengalami kondisi yang sama, dan sialnya saya terlambat untuk berpindah ke kurva S yang baru.

Ah, tidak ada kata terlambat untk berubah. Dan tulisan ini bisa jadi ‘reminder’ bagi saya untuk mengingatkan saya bahwa saya sudah berpindah ke kurva S yang baru, karena inilah saat yg paling tepat untuk berubah dan tidak akan kembali lagi ke kurva S yang kemarin. Semoga bisa tercapai… Amin.

 
2 Comments

Posted by on April 10, 2010 in kabar-kabar

 

2 responses to “Transformasi Hidup Saya

  1. ditter

    June 19, 2010 at 1:37 pm

    Semangat bro!! πŸ˜€

     
  2. Tuhu Nugraha

    September 20, 2010 at 5:24 pm

    Ayooo tetap semangat berubah biar gak dilindas waktu hehehe

     

Leave a Reply

 
